Dengan Sedekah Bisa Terhindar Dari Musibah

Ada seorang penelpon yang mengatakan bahwa dia sudah bersedekah setiap bulan …namun kenapa penghasilannya kok nggak naik-naik? Dia protes kepada ustad Yusuf mansur waktu itu. Tapi ternyata ustad Yusuf mansur menjelaskan bahwa dengan sedekah ada beberapa manfaat antara lain : ditambahkan rezeki yang datangnya tidak disangka-sangka, terhindar dari musibah, dan membuat kita panjang umur dan barokah umurnya.

Jadi mungkin saja seseorang yang bersedekah itu masih dibersihkan hati dan jiwanya oleh Alloh swt. Walaupun belum mendapatkan penghasilan tambahan saat ini….bisa jadi dia memperoleh manfaat yang lain seperti diatas. Dan yang paling penting tetaplah ber khusnudzon kepada Alloh. Karena Alloh pasti tahu apa yang terbaik buat hamba Nya.

Apa yang dajarkan oleh ustad Yusuf Mansur memang agak diluar nalar dan pikiran manusia. Bayangkan saja …sewaktu ustad Yusuf Mansur berjualan Mie ayam dengan penghasilan harian yang pas-pasan. Misalnya sehari dapat 30 Ribu. Maka yang separoh dia sedekahkan ke fakir miskin dan anak yatim. Sedangkan yang separo lagi buat biaya hidupnya sehari-hari. Dan itu terus dilakukan sampai beliau menjadi seperti sekarang ini.

Memang terasa agak berat. Aku sendiri belum bisa melaksanakan yang seperti itu. Tapi dengan berjalannya waktu …Insya Alloh hal itu bisa terwujud. Asalkan kita tetap berusaha dan tawadhu bahwa setiap harta yang kita hasilkan…pada hakekatnya ”hanya” lah titipan semata dari Tuhan dan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Demikian yang dapat saya tulis tentang nikmatnya sedekah..semoga memberi inspirasi kepada kita semua untuk terus melatih diri dalam bersedekah.

Selamat Bersedekah…!

Salam sukses dan bahagia yang luaaaaar biasa….!!!