Berani sedekah sandal ke tempat ibadah?

Sederhana saja, misalnya bersedekah dengan memberikan sandal wudhu di masjid atau mushola sepertinya mudah, namun tidak mudah bila imannya belum mampu dan mungkin tergolong berat. Ada penghalangnya untuk segera berbuat baik minimal sedekah

Naah menurut saya mengapa orang enggan bersedekah walaupun hanya sepasang sendal saja? 

 

Yang pertama biasanya malu

Ya malu kalau nanti mungkin di hina orang di ejek orang. dan itu masih di dalam hati dan pikirannya belum kepada tindakan nyata. bila telah di tindakkan pasti ada yang memujinya dan ada yang mengejeknya. dan untuk ejekan pasti takut untuk menyegerakan berbuat yang baik.

Yang kedua belum siap

Faktor belum siap banyak di pengaruhi harta. bila hartanya banyak ia mungkin bisa bersedekah, terkadang juga pelit untuk bersedekah saja. orang miskin saja ada yang bersedekah hingga nominal 100.000 tapi kalau orang kaya saja harus bilang sama hatinya “iya tidak ya? ” dan akhirnya ngga jadi deh.

Yang ketiga terdapat alasan

Dengan banyaknya alasan mungkin niat untuk bersegera bersedekah saja enggan. memang berat rasanya bila di lakukan, untuk bisa memang harus ada pemaksaan dalam diri kita sendiri untuk bisa melakkukannya itu.

Dan sudah saya singgung di atas tadi bersedekah dengan memberikan beberapa pasang sandal wudhu di masjid atau majlis ta’lim itu sangat bangus dan bila di lakukan karena mengharap ridha Allah bukan tidak mungkin pahala akan mengalir sampai sandal sudah tidak pakai lagi atau rusak.

Bila itu di satu masjid saja? tapi kalau seluruh masjid di dunia ini, sekolah-sekolah muslim, dan tempat ibadah islam lainnya di dunia ini anda berikan bukan tidak mungkin akan berlipat ganda bukan? ini baru sandal wudhu belum yang lainnya saja. 

Demikian semoga bermanfaat.

Bagaimana pendapat anda setelah membaca ini?  Yuk coba sedekah sandal wudhu bareng Naadif